Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Tertarik Datangkan Kiper Osasuna

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 04:24 WIB
Andres Fernandez, jadi incaran AC Milan. (David Ramos/Getty Images)

AC Milan yang saat ini hanya mengandalkan Christian Abbiati dan kiper muda, Gabriel Ferreira dari lima penjaga gawang yang ada, membuat Il Diavolo Rosso dikabarkan tengah berusaha untuk mendatangkan kiper Osasuna, Andres Fernandez.

Abbiati yang sudah sulit untuk diandalkan klub sebesar AC Milan dan belum matangnya Gabriel sebagai kiper utama menjadi alasan utama Rossoneri mendatangkan penjaga gawang baru. Nama Andres Fernandez pun muncul menjadi incaran nomor satu.

Ketertarikan AC Milan kepada Fernandez ini pertama kali dikabarkan oleh media Spanyol, fichajes.net. Hal ini cukup mengejutkan karena penampilan kiper berusia 27 tahun tu pun tidak terlalu prima bersama Osasuna karena gawangnya sudah dibobol sebanyak 28 kali dalam 17 pertandingan di La Liga.

Namun, meski demikian Fernandez pun sempat menjadi incaran Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur. Hal ini menunjukkan bahwa kiper kelahiran Murcia, Spanyol, itu memiliki kualitas yang menjanjikan.

Peluang AC Milan untuk mendapatkan Fernandez pun terbuka lebar. Namun, kondisi Osasuna yang pada saat ini masih berada di posisi 18 La Liga atau berada di zona degradasi, tentu tidak ingin timnya kehilangan salah satu pemain andalannya untuk bisa keluar dari keterpurukan.