Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Didesak Ungkap Alasan Kembali Dipinjamkan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 November 2013 | 01:27 WIB
Romelu Lukaku (Getty Images)

Jose Mourinho mendesak Romelu Lukaku untuk menjelaskan sendiri alasan sebenarnya mengapa ia tidak tetap di Chelsea dan dipinjamkan ke Everton.

Striker tim nasional Belgia berusia 20 tahun itu mengawali musim 2013/14 dengan impresif di Everton. Hal tersebut sontak menimbulkan banyak pertanyaan soal kebijakan Chelsea yang kembali mengasingkan sosok penyerang haus gol itu.

Lukaku pindah ke Goodison Park sesaat sebelum bursa transfer musim panas 2013 ditutup. Ketika dipinjamkan ke West Bromwich Albion sebenarnya sudah lebih dari cukup membuktikan kelayakannya menjadi striker utama The Blues dengan mencetak 17 gol. Jumlah tersebut lebih banyak dari torehan striker-striker yang ada di Stamford Bridge pada musim 2012/13.

"Romelu suka berbicara. Satu-satunya hal yang tidak ia katakan adalah alasan mengapa dirinya dipinjamkan ke Everton," kata Mourinho.

"Hal terakhir yang pernah saya katakan kepadanya yaitu, 'Mengapa kamu tidak pernah mengatakan alasan kamu tidak berada di Chelsea?' Itu adalah sesuatu yang harus dipikirkannya, mengapa ia tidak bersama kami," ujar The Special One.