Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Jabar Gelar Seleksi Timnas U-19

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Desember 2013 | 10:00 WIB
Indra Sjafri (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

19, pada 14-22 Desember 2013 di berbagai wilayah kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Seleksi dengan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu tersebut diadakan berdasarkan permintaan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat, Tonny Aprilani yang juga anggota Komek PSSI pusat mengaku bahwa dalam perekrutan pemain untuk timnas U-19 tersebut di wilayah Jawa Barat memang terhembus isu tidak sedap.

"Saya dengar ada isu tidak sedap, ada kabar dalam seleksi timnas U-19 pemain dipungut biaya. Saya tegaskan tidak ada pungutan biaya. Saya juga sudah tegaskan kepada Indra Sjafri tidak ada pungutan," tegas Tonny.

"Kalau ada yang keberatan silakan datang ke sini (PSSI Jabar). Tapi hingga saat ini yang daftar belum ada satupun yang komplain. Kalau ada akan saya kembalikan," ujar Tonny.

Saat ini sudah ada 300 peserta yang ingin diseleksi. Seleksi timnas U-19 wilayah Jawa Barat sendiri melibatkan talent scout yang merupakan mantan pemain timnas, yakni Hermansyah, Peri Sandria, Alexander Sanunu, Sutiono, Boyke Adam, dan Zulkarnain Lubis.

Selain itu, ada pula Sanija, Heri Rafni Kotari, Warta Kusuma, Maman Suryaman, Ricki Yacobi, Patar Tambunan, Dudung Abdulah, Indra Thohir, Lingling Usli, Yono RB, dan Heri Fatah.

"Seleksi untuk timnas U-19 ini kita gelar memang atas permintaan couch Indra Sjafri. Indra pernah datang ke Sumedang, saat ada coaching clinic dan dia bilang butuh anak-anak kelahiran Oktober 1995 lalu kita respon dengan menggelar seleksi. Indra sendiri baru dapat satu pemain asal Jawa Barat yaitu di daerah Bekasi," ujar Tonny.

Tonny menambahkan, sebelumnya Indra mengaku sempat ke Jawa Barat untuk mencari pemain, namun saat itu tidak diberi ijin oleh ketua caretaker PSSI Jawa Barat, karena itu PSSI Jawa Barat mulai mengadakan rekrutmen khusus untuk timnas U-19.