Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marotta: Juventus Adalah Rumah Pirlo dan Pogba

By Jaka Sutisna - Kamis, 19 Desember 2013 | 01:00 WIB
Giuseppe Marotta (Getty Images)

Direktur Teknik Juventus, Giuseppe Marotta, coba menenangkan fan yang tengah khawatir bakal kehilangan Andrea Pirlo dan Paul Pogba. Marotta secara tersirat menjamin duo gelandang idola publik Torino itu akan bertahan.

Andrea Pirlo dan Paul Pogba santer diberitakan bakal hengkang dari Juventus. Kontrak Pirlo yang bakal kedaluwarsa pada akhir musim 2013/14 sampai saat ini belum diperpanjang.

Sementara Pogba, meskipun kontraknya berakhir pada 2016, pemain asal Prancis itu masih belum memperpanjang kontrak juga. Padahal kontrak baru yang rencananya bakal disodorkan direksi Juventus bermaksud untuk mengakhiri ketertarikkan klub-klub besar Eropa.

Namun, di tengah ketakutan fan, Giuseppe Marrotta mengeluarkan pernyataan yang agak menyejukkan hati Juventini. Marotta mengatakan bahwa dirinya yakin Pirlo dan Pogba akan memperpanjang kontrak.

"Saya tidak berpikir masalah kontrak Pirlo dan Pogba akan beres sebelum Natal, tapi kami tetap tenang menghadapi ini karena ada hubungan yang ideal antara kami dan para pemain," ujar Marotta.

"Mereka sudah menganggap Juventus sebagai rumah, habitat alami mereka, dan akan sulit bagi mereka menemukan sesuatu yang lebih baik," tutur Marotta.

"Saya pikir kami akan menyelesaikan situasi ini dalam waktu dekat," ungkap Marotta kepada Rai Sport.