Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Aksi Diving, Suarez Dibela Rodgers

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 05:02 WIB
Luis Suarez (Sky Sports)

Aksi diving Luis Suarez pada laga kontra Chelsea, Minggu (29/12) mengundang kritik dari pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Namun, Suarez langsung dibela sang pelatih, Brendan Rodgers.

Mou menilai Suarez melakukan akting yang memalukan saat kalah berduel dengan Cesar Azpilicueta. Saat itu Samuel Eto'o datang untuk memblok badannya di depan Suarez. Namun, dia tampak seperti telah ditembak dari belakang dengan berpura-pura jatuh.

Menurut Rodgers, aksi yang ditunjukkan SUarez merupakan murni pelanggaran. Ia tidak melihat anak asuhnya melakukan diving. Rodgers juga menilai wasit seharusnya memberikan hadiah penalti.

"Setiap orang yang menonton pertandingan itu pasti kan menilai kalau itu bukan diving. Luis memang menjadi incaran. Bukan begitu?" tutur Rodgers kepada Sky Sports.

"Apa yang dilakukan Suarez jelas bukan sebuah diving. Semua orang punya penilaian sendiri dan saya tidak ingin mencampurinya. Semua telah berakhir dan saya tidak ingin mempermasalahkan semua itu sekarang," ujar Rodgers.

Kekalahan 1-2 dari Chelsea memaksa Liverpool bertahan di posisi kelima dengan 35 poin. Sementara Chelsea masih aman di posisi ketiga dengan 40 poin.