Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Butuh 100 Poin untuk Juarai La Liga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 04:28 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti menuturkan bahwa pada musim 2013/14 untuk bisa menjadi juara di La Liga harus memiliki 100 poin. Hal ini lah yang ingin coba dilakukan oleh Real Madrid untuk bisa kembali mengukuti persaingan gelar.

Real Madrid di pekan ke-16 La Liga kembali gagal meraih hasil maksimal dari kandang Osasuna, setelah hanya bermain imbang 2-2. Hal itu membuat Los Merengues kini berjarak lima poin di belakang Barcelona dan Atletico Madrid.

"Tingkat persaingan gelar juara di La Liga sangat tinggi. Saat ini hanya ada dua tim yang memiliki 43 poin atas permainan yang mereka tunjukkan," tutur Ancelotti kepada Football Espana.

"Untuk memenangkan Liga ini Anda membutuhkan sekitar 100 poin. Saat ini kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari apa yag kami miliki. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan saya," lanjutnya.

Untuk meraih minimal 100 poin, Real Madrid kini wajib untuk bisa memenangkan 21 pertandingan dari 22 laga yang tersisa di La Liga. Hal ini tentu bukan sebuah pekerjaan mudah, namun bukan hal mustahil bisa dilakukan dengan materi pemain yang dimiliki oleh Los Merengues saat ini.