Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Giggs Panutan Seluruh Pemain Man. United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 November 2013 | 17:30 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

Jumat (29/11), adalah hari spesial bagi Ryan Giggs. Gelandang inspiratif Manchester United ini genap berusia 40 tahun. Sebagai generasi muda Setan Merah, Chris Smalling, percaya Giggs merupakan sosok yang menjadi panutan dan contoh bagus bagi semua generasi penerus The Red Devils.

Kebanyakan pemain profesional Eropa hanya bermain di level tertinggi dan kompetitif kurang dari usia 40 tahun. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi bagi Ryan Giggs.

The Wales Wizard membuktikan usia hanyalah penambahan angka dan belum tentu memberikan banyak pengaruh dalam performa di lapangan. Giggs membuktikan itu saat Manchester United menang 5-0 melawan Bayer Leverkusen di pentas Liga Champion.

Ia sanggup bermain selama 90 menit dan tetap tampil impresif hingga menit terakhir. Bahkan hingga saat ini Giggs masih belum menentukan kapan ia akan menyudahi karier emasnya.

"Ryan merupakan sosok panutan bagi kami semua. Meski usianya tidak lagi muda, bahkan pada menit ke-90 ia masih harus dijaga tiga atau empat pemain," kata Smalling seperti dilansir Sky Sports.

"Sesuatu yang luar biasa ada sosok legenda yang masih bermain bersama kami. Ia memiliki visi hebat dan contoh bagi semua orang," pujinya.