Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Tantang Welbeck Cetak 20 Gol

By Arief Kurniawan - Senin, 30 Desember 2013 | 15:50 WIB
Danny Welbeck (Getty Images)

Pelatih Manchester United, David Moyes, memberi tantangan kepada Danny Welbeck untuk mencetak 20 gol di musim 2013/2014 dan menginginkan agar sang striker membuktikan diri sebagai bomber yang subur.

Pemain muda Inggris tersebut sudah mencetak empat gol dari empat penampilan bersama The Red Devils di musim ini. Welbeck menjadi pahlawan bagi timnya setelah mencetak gol semata wayang dalam laga kontra Norwich City, Minggu (29/12).

Welbeck menjadi penentu kemenganan dalam laga tersebut setelah tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.  Kini tumpuan mesin gol United berada di pundak pria 23 tahun itu setelah striker utama Wayne Rooney dan Van Persie masih dibelit cedera.

“Musim ini masih menyisahkan setengah perjalanan lagi. Dia harus bisa mencatak 20 gol pada musim ini. Kami mengharapakn Welbeck segera subur karena kami kehilangan Rooney dan Van Persie,” ujar Moyes kepada Mirror.

”Dalam beberapa pertandingan, Welbeck sudah membuktikan diri sebagai striker hebat. Dia menjadi pahlwan bagi United. Itu sangat penting dan kami telah berbicara kepadanya bahwa kami akan membantunya untuk tetap berada di level tertinggi,” imbuhnya.

(Fransdian Ricardo Purba)