Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi: Guangzhou Punya Peluang Singkirkan Muenchen

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Desember 2013 | 16:15 WIB
Marcelo Lippi (Getty Images)

Pelatih Guangzhou Evergrande, Marcelo Lippi, mengakui Bayern Muenchen sebagai salah satu kekuatan terbesar di sepak bola Eropa. Meski demikian, ia tetap yakin timnya memiliki peluang untuk menyingkirkan sang raksasa Jerman dari pentas Piala Dunia Antar Klub 2013.

Guangzhou tampil di Piala Dunia Antar Klub 2013 dengan menyandang predikat juara Liga Champion Asia, sedangkan Muenchen berstatus juara Liga Champion Eropa. Keduanya akan saling bentrok di partai semifinal yang berlangsung pada Kamis (18/12) dini hari WIB.

"Kita semua tahu bahwa Muenchen adalah tim terbaik di dunia. Anda bisa 10 kali berhadapan dengan mereka dan menelan kekalahan 99 kali," ucap Lippi seperti dikutip Fox Sports.

"Namun, ada satu pertandingan yang bisa Anda menangi. Jadi Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi," imbuhnya.

Kapten Muenchen, Philipp Lahm, juga tak meremehkan kekuatan Guangzhou. Ia yakin skuat asuhan Lippi akan memberi perlawanan sengit guna mengklaim tiket ke final.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Akan tetapi, ini tidak akan menajdi parta yang mudah," tutur palang pintu tim nasional Jerman tersebut.

Guangzhou lebih dulu mengalahkan Al-Ahly untuk bisa melaju ke semifinal. Sementara itu, Muenchen langsung berada di babak empat besar.