Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Pembinaan Usia Muda, PSSI Gandeng SCTV Emtek

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 28 November 2013 | 22:12 WIB
PSSI, kerjasama dengan SCTV Emtek, (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerjasama dengan SCTV dalam pembinaan pesepak bola usia muda. Penandatangan kontrak kerjasama dilakukan di Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

PSSI diwakili La Nyalla Mattalitti selaku wakil ketua umum dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), serta Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono. Sementara pihak SCTV diwakili oleh Sutanto Hartono selaku CEO Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV.

"FIFA dan AFC sedang mengkampanyekan program pembinaan usia muda dan berharap membernya serius menjalankan program itu. Minggu lalu Presiden AFC datang, salah satunya menyampaikan pentingnnya program itu. Apalagi AFC mengatakan masa depan dunia adalah Asia,” kata La Nyalla.

Dalam kerjasama itu, SCTV nantinya akan mendukung seluruh kegiatan timnas usia muda. Selain itu, SCTV juga akan mengangkat bilai jual dari timnas di level U-23 ke bawah.

“Sehingga kerjasama ini menyeluruh. Semua agenda timnas usia muda akan didukung oleh SCTV baik yang resmi hingga kejuaraan atau ajang persahabatan dan meliput perkembangan mereka,” ujar Sutanto Hartono.

Prioritas utama dalam kerjasama selama tiga tahun tersebut adalah commercial right dan pembentukan timnas muda Indonesia mulai dari Timnas U-14, U-16, U-19 hingga Timnas U-23.

Bentuk kerjasama yang segera direalisasikan adalah menggelar turnamen segi empat untuk Timnas Indonesia U-19. Tujuannya adalah sebagai persiapan skuat asuhan Indra Sjafri jelang tampil di putaran final Piala AFC U-19 tahun depan.

"Kami berupaya mengundang Myanmar, Selandia Baru dan Jepang. Karena, kami sangat berharap Timnas U-19 tampil matang mendekati ajang Piala AFC," tambah Sekjen PSSI, Joko Driyono.