Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Terancam Absen Lawan Persebaya

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 11:00 WIB
Ferdinand SInaga, jalani latihan terpisah. (Persib.co.id)

Striker Persib Ferdinand Sinaga mengalami cedera dan terpaksa menjalani latihan terpisah dari rekan setimnya di lapangan Kodam V Brawijaya, Selasa (17/12) pagi.

Fisioterafis Persib Sigit Pramudya mengatakan cedera yang dialami Ferdinand hanya karena faktor kelelahan. Pasalnya, pada uji coba terakhir tiga hari sebelum berlaga di Piala Gubernur Jatim, pemain yang selalu menjadi pilihan utama di lini depan ini juga tampil penuh.

"Tidak ada masalah yang serius. Hanya kelelahan saja. Setelah diterapi akan segera pulih dan kemungkinan sudah diturunkan melawan Persebaya. Tapi saya hanya merekomendasikan, keputusan akhir berada di tangan pelatih," ujar Sigit.

Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui pemain yang musim lalu membela Persisam ini mengalami cedera usai menghadapi Persepam Madura United. Ia bahkan pesimis Ferdinand bisa dimainkan dalam lanjutan Piala Gubernur lawan Persebaya, Kamis (19/12).

"Kemungkinan Ferdinand akan absen saat menghadapi Persebaya. Sebagai antisipasi kami harus menyiapkan pemain penggantinya," kata Djanur.

Meski begitu, Djanur berharap kondisi Ferdinand segera pulih, sehingga bisa diturunkan pada laga penentuan menghadapi tim tangguh Persebaya.