Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skorsing: Bynum Diskorsing Cavs Dilirik Clippers

By Eko Widodo - Minggu, 29 Desember 2013 | 16:46 WIB
Andrew Bynum, disebut memberikan pengaruh buruk pada pemain muda Cavs. (Getty Images)

Center Cleveland Cavaliers, Andrew Bynum, diskorsing oleh manajemen Cleveland Cavaliers karena perilaku yang merugikan tim. "Ia diskorsing karena sikap yang merugikan tim," kata manajer Cavaliers, Chris Grant, seperti dikutip ESPN dan AP.

Oleh Cavaliers, Bynum diharapkan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada para pemain muda Cavaliers. Menurut sebuah sumber seperti dikutip USA Today, faktanya malah pengaruh negatif yang diperoleh para pemain muda itu. Beberapa pemain terlibat konflik beberapa waktu lalu.

Namun sumber itu menolak disebutkan konflik apa yang sedang terjadi karena sangat sensitif.

Bynum diambil dari Cavaliers dengan status free agent. Ia ditawari kontrak US$ 24,5 juta untuk dua musim dengan catatan khusus. Jika ia tidak cedera ia memdapatkan kontrak penuh US$ 12 juta per musim. Namun, jika dia cedera atau tidak sesuai dengan kesepakatan, ia hanya mendapatkan bayaran US$ 6 juta per musim.

Jika Cavaliers melepas Bynum sebelum tanggal 7 Januari, mereka hanya wajib membayar US$ 6 juta saja. Namun, jika ia tetap berstatus pemain Cavs sampai tenggat 7 Januari lewat, maka Bynum harus dibayar US$ 12 juta.

Cavaliers masih belum mengumumkan kepada tim mana Bynum akan dibarter. Namun, sebuah sumber yang sangat dipercaya yakin Bynum akan ke LA Clippers.