Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol di San Siro

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Desember 2013 | 01:19 WIB
Rudi Garcia (tengah) (Getty Images)

AS Roma memetik satu poin dari AC Milan, Selasa (17/12). Akan tetapi, pelatih Rudi Garcia yakin timnya bisa mencetak gol lebih banyak di pertandingan tersebut apabila dapat lebih baik saat melakukan penyelesaian akhir.

Francesco Totti dkk. memperpanjang rekor tidak terkalahkan musim ini di Serie A setelah menahan imbang AC Milan dengan skor 2-2. Meski memuji performa timnya, Rudi Garcia juga mengevaluasi ketajaman para penyerang dan pemain bertahan I Lupi di pertandingan tersebut.

"Kami mendapat banyak peluang mencetak gol dan biasanya memetik kemenangan dengan situasi seperti itu. Akan tetapi, tambahan satu poin melawan Milan di San Siro bukan hasil negatif," kata Garcia seperti dilansir Sky Sports.

"Saya juga kecewa karena saat mampu dua kali unggul namun juga gagal menghindar untuk tidak melakukan kesalahan di lini pertahanan. Kendati demikian, secara umum itu adalah performa bagus dari Roma," sambungnya.

Garcia menilai timnya masih perlu lebih baik dalam sentuhan akhir di depan gawang lawan. Selain itu, ia juga mengakui I Lupi sedikit mengalami penurunan efisiensi di lini pertahanan.