Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Para Pemain Mengalami Kelelahan

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 29 Desember 2013 | 04:22 WIB
Manuel Pellegrini (Clint Hughes/Getty Images)

0. Gol Edin Dzeko di menit ke-66 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Etihad Stadium. Manajer Manuel Pellegrini mengaku bahwa anak asuhnya terlihat kelelahan.

Manchester City menutup tahun 2013 dengan kemenangan. Skuat asuhan Manuel Pellegrini berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam pertandingan terakhir di penghujung tahun.

Pellegrini menilai jika anak asuhnya diberi waktu yang cukup untuk beristirahat, mungkin mereka bisa mencetak lebih banyak gol. Sebab, pria asal Cili itu menilai bahwa skuatnya mengalami kelelahan karena menjalani periode sibuk Natal.

"Tentu saja saya prihatin dengan kondisi ini. Sebelum pertandingan, saya katakan ketika kami selesai melawan Liverpool, 48 jam tidak akan mungkin memulihkan stamina para pemain," kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tidak punya amunisi yang segar dan sangat sulit bila hanya satu tim yang ingin bermain dan yang lainnya ingin bertahan. Jadi, inilah pertandingan yang kami lihat hari ini," jelas Pellegrini.

Berkat tambahan tiga angka, The Citizens berhak melaju menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Palace berada satu strip diatas zona merah dengan raihan 16 poin.