Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Prandelli Tak Diputuskan Saat Ini

By Jaka Sutisna - Sabtu, 28 Desember 2013 | 03:44 WIB
Cesare Prandelli dan Giancarlo Abete (Getty Images)

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, coba meredakan spekulasi terkait masa depan Cesare Prandelli sebagai pelatih tim nasional Italia. Abete menegaskan saat ini dirinya dan Prandelli belum memutuskan apapun.

Kontrak Cesare Prandelli sebagai pelatih tim nasional Italia akan habis usai Piala Dunia Brasil 2014. Kabarnya Prandelli tak akan memperpanjang kontraknya bersama La Nazionale. Tak ayal sejumlah kandidat pengganti Prandelli pun bermunculan.

Namun, Giancarlo Abete memastikan saat ini belum ada keputusan apapun terkait masa depan Prandelli sebagai pelatih Gli Azzurri dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun belum bernegosiasi dengan pelatih manapun.

"Dalam sepak bola, normal jika kami mendengar hal semacam ini. Namun, ini hanya opini publik Italia dan media. Semua itu tidak ada hubungannya dengan kami sebagai federasi," ujar Abete.

"Kami memiliki komitmen untuk bertemu dengan Prandelli untuk meninjau ulang kerja sama untuk masa depan dan kami berharap dia tetap tinggal," tutur Abete.

"Namun, jika dia memilih untuk pergi maka kami akan membuat pilihan yang berbeda. Tapi, untuk saat ini kami belum berbicara dengan pelatih manapun," ungkap Abete.