Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Gerrard Satu-Satunya Kapten Liverpool

By Tulus Muliawan - Senin, 16 Desember 2013 | 03:44 WIB
Luis Suarez, borong dua gol. (John Powell/Getty Images)

Luis Suarez mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten sementara Liverpool menggantikan Steven Gerrard yang tengah cedera. Bomber haus gol itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (15/12).

Tanpa Steven Gerrard, liverpool menunjukkan tetap mampu tampil impresif di laga tandang. Pasukan Brendan Rodgers benar-benar mempermalukan Tottenham Hotspur dengan kemenangan telak 5-0 di White Hart Lane.

Selain Luis Suarez yang mencetak dua gol, tiga gol lain disumbangkan Jordan Henderson, Jon Flanagan, dan Raheem Sterling. Meski mendapat kepercayaan sebagai kaptrn, bagi Suarez satu-satunya pemimpin The Reds tetap Steven Gerrard.

"Tidak ada bedanya menjadi seorang kapten, tapi Liverpool hanya memiliki satu orang kapten dan ia adalah Steven Gerrard. Kami bermain dengan sangat baik dan ini lebih penting dari soal siapa yang menjadi kapten," ujar Suarez kepada BBC.

 "Saya berusaha memberikan yang terbaik di lapangan. Saya seorang striker dan harus berupaya mencetak gol. Yang terpenting di pertandingan ini adalah performa tim. Kami bermain dengan sangat bagus," tutur Suarez.