Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal Putri Kembali Mengalami Kekalahan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 12 Desember 2013 | 19:01 WIB
Timnas Futsal Putri (Fernando Randy/Bolanews)

3 dari Vietnam pada laga keduanya dalam SEA Games 2013 di Wunna Theikdi Indoor, Naypyitaw, Kamis (12/12). Tim besutan Hendra Nazir itu sebelumnya kalah 0-4 dari Thailand.

Sebelumnya Indonesia tertinggal 0-2 lewat gol Thi Thuy Trang dan Ngon Hoa Trinh. Asa untuk menyamakan kedudukan muncul saat Tia mampu memperkecil ketertinggalan lewat golnya.

Akan tetapi, sebiji gol pemain asal Sumedang itu menjadi sia-sia setelah Thi Thuy Trang mencetak gol keduanya di sisa waktu babak kedua.

"Kami sering kehilangan momentum. Kami bermain kurang efektif. Sedangkan Vietnam mampu menyerang dengan efektif. Peluangnya bisa langsung menjadi gol. Sementara penyelesaian akhir kami masih lemah dan sulit mencetak gol," kata Tia.

Gagal meraih poin dalam dua laga membuat jalan untuk mendulang emas semakin berat. Dua lawan yang harus dihadapi selanjutnya ialah Malaysia dan Myanmar, kemenangan dengan skor besar wajib diraih bila ingin berlaga di final.

Atas hasil ini, Vietnam menjadi tim terkuat dengan perolehan enam poin. Harapan untuk melaju ke finalpun semakin besar. Di bawahnya ada Thailand dengan tiga poin.