Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Ikat Maman dan Syamsir Alam

By Arief Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2013 | 18:42 WIB
Syamsir Alam (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pelan tapi pasti, Sriwijaya FC (SFC) terus menambah kekuatan skuadnya. Kabar terbaru, SFC mengikat Maman Abdurahman (eks Persib) dan Syamsir Alam (eks Vise FC) untuk mengisi lubang di lini belakang dan depan.

“Mereka sudah teken kontrak dengan SFC. Kami memang butuh pemain tangguh di dua posisi itu. Selain itu, materi pemain SFC masih kurang untuk menggenapi kuota tampil di LSI,” ungkap Subangkit, pelatih SFC.

Namun hanya Maman yang sudah bergabung dengan Erol Iba dkk. pada TC di Batu, Malang. Sementara Syamsir belum menampakkan batang hidungnya sejak resmi dikontrak pekan ini.

“Maman sudah datang dan latihan bersama rekan-rekannya. Dia butuh adaptasi dengan tim ini. Tapi itu tak jadi masalah, karena dia pemain senior. Saya akan turunkan dia di Piala Gubernur Jatim nanti,” kata Subangkit.

Soal Syamsir, Subangkit tak berjanji akan menampilkan di ajang tahunan Jatim tersebut. Karena mantan pelatih Persiwa tak tahu kondisi fisik Syamsir saat ini.

“Saya belum tahu kondisi Syamsir. Apakah dia selama ini latihan untuk menjaga kebugarannya. Kalau dia segera datang sebelum turnamen, saya baru tahu apa dia bisa dimainkan atau tidak,” ujarnya.

Subangkit juga belum memutuskan untuk menerima Serge, pemain asing seleksi asal Pantai Gading. Striker bertubuh tinggi gempal itu, menurut Subangkit, masih butuh waktu untuk lolos seleksi. Meskipun Serge sempat menyumbangkan satu gol yang membuat SFC menang atas Sabah FA pada ujicoba di Batu, Malang, pekan lalu.

“Sekilas badannya masih kaku. Posturnya memang bagus, tapi belum terlihat kualitasnya. Dia pintar pegang bola di depan, tapi naluri golnya tak nampak. Gerakan tubuhnya juga masih kaku. Apa mungkin karena dia lama tak latihan,” ucapnya.