Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barkley Tidak Akan Dijual Meski Seharga Bale

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Desember 2013 | 06:03 WIB
Ross Barkley (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Roberto Martinez mengatakan bawha dirinya tidak akan membiarkan Everton menjual gelandang mudanya, Ross Barkley kepada klub manapun. Bahkan bila ada tawaran yang masuk sebesar harga Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid.

Barkley yang menjadi salah satu calon bintang dari sedikit sekali yang dimiliki Inggris saat ini, tentu akan menjadi incaran banyak klub besar Premier League. Hal itu pun dibenarkan oleh Martinez atas adanya ketertarikan dari klub besar seperti Chelsea dan duo Manchester, United dan City.

Namun, bagi Martinez, Barkley adalah ikon klub yang menjadi motor serangan serta representasi atas sebesar apa perjuangan yang ditunjukkan Everton pada musim ini. Maka hal itu membuat Martinez tidak akanmendengarkan penawaran sebesar apapun yang masuk untuk memboyong pemain berusia 20 tahun itu.

"Bahkan jika kami mendapatkan tawaran sebesar Gareth Bale, kami tidak akan pernah menanggapinya pada Januari. Ross adalah ikon bagi kami. Ia mewakili segala usaha yang kami tunjukkan pada musim ini. jadi, bila ada tawaran bodoh yang masuk pada Januari itu tidak akan mempengaruhi kami," tutur Martinez kepada Mirror.

"Ini sangat penting bagi kami sebagai klub sepak bola untuk menunjukkan bahwa kami telah melakukan langkah yang benar. Tidak ada pertanyaan lagi yang perlu dilontarkan mengenai masa depan Ross. Saat ini ia berada pada momen terbaik dalam kariernya dan ia adalah pemain yang paling kami inginkan untuk mewakili Everton," lanjutnya.