Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Dipastikan Absen Selama Satu Bulan

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 12 Desember 2013 | 01:08 WIB
Steven Gerrard (Paul Ellis/Getty Images)

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, dipastikan akan absen selama satu bulan karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Ini adalah cedera kedua Gerrard dalam satu tahun terakhir.

Steven Gerrard mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan West Ham dengan skor 4-1. Pemain berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-56.

Gerrard dipastikan akan absen setidaknya selama satu bulan ke depan. Tentu ini menjadi kerugian tersendiri bagi The Reds yang akan memasuki periode sibuk menjelang Natal nanti.

The Reds akan bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur (15/12). Lalu skuat asuhan Brendan Rodgers akan menjamu Cardiff City di Anfield Stadium (21/12). Kemudian mereka akan melakukan lawatan krusial ke kandang Manchester City (26/12) dan Chelsea (29/12).

"Steven adalah pemain penting bagi kami, tetapi kami memiliki pemain lain yang juga memiliki dinamika dalam tim. Saya bisa mengandalkan Lucas dan Joe Allen yang memiliki kualitas dan pengalaman untuk mengambil tanggung jawab itu," kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.