Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerome Boateng di Munchen Hingga 2018

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 Desember 2013 | 22:18 WIB
Jerome Boateng (Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images)

Jerome Boateng resmi memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen, Rabu (11/12). Bek tim nasional Jerman itu meneken kontrak anyar berdurasi tiga tahun.

Sebelum meneken draf kontrak anyar, ikatan kerja Boateng di Muenchen akan habis pada 2015. Dengan kontrak baru ini, pemain berusia 27 tahun tersebut akan bertahan di Allianz Arena hingga 30 Juni 2018.

"Saya bahagia. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya ingin meraih banyak kesuksesan di sini," kata Boateng seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Boateng merupakan pemain andalan di lini belakang Munchen sejak musim lalu di era Jupp Heynckes dan terus berlanjut hingga musim ini. Pep Guardiola sangat membutuhkan jasa Boateng yang piawai bermain di berbagai posisi di lini belakang.

"Jerome adalah salah satu pemain terpenting klub. Kami senang ia bersedia memperpanjang kontrak," ujar Kepala Eksekutif Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Boateng bergabung dengan Munchen dari Manchester City pada Juli 2011. Ia berperan membawa FC Hollywood meraih quadruple pada musim 2012/13.