Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Sherwood Resmi Tangani Spurs Hingga Juni 2015

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Desember 2013 | 05:19 WIB
Tim Sherwood, jadi Manajer Interim Spurs hingga Juni 2015. (Glyn Kirk/Getty Images)

Boas (AVB), Tim Sherwood kini telah resmi menjadi manajer interim Tottenham Hotspur hingga akhir 2014/15. Hal ini dikarenakan sulitnya Spurs mendapatkan pengganti AVB saat ini.

Pengangkatan Sherwood ini cukup mengagetkan beberapa kalangan fans Tottenham. Pria berusia 33 tahun itu berhasil membuat Presiden Klub, Daniel Levy memberinya jabatan hanya setelah berhasil menang tipis atas Southampton dan kalah di Perempat Final Piala Capital One atas West Ham United.

Namun, Levy tampak memiliki pandangan sendiri setelah gagal mendapatkan Louis van Gaal karena harus menangani timnas Belanda hingga Piala Dunia 2014. Presiden Klub menandang klub enggan untuk melakukan perubahan di tengah komopetisi seperti ini.

"Kami enggan untuk melakukan perubahan pada pertengahan musim, meskipun kami merasa bahwa kami harus melakukannya demi yang terbaik bagi klub," tutur Levy kepada situs resmi klub.

"Kami memiliki skuad yang hebat dan kami yakin Pelatih Kepala (Sherwood) bisa mengeluarkan yang terbaik dari dalam diri mereka agar mereka dapat berkembang dan semakin kuat, serta mampu finish dengan baik pada musim ini."

"Kami merasa beruntung memiliki pelatih berbakat di dalam klub seperti Tim Sherwood. Kami percaya Tim memiliki pengetahuan dan kemauan yang baik untuk membawa skuat semakin baik dan maju," ungkap Levy.