Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Tidak Masalah Tanpa Sergio van Dijk

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 11:00 WIB
Ferdinand Sinaga saat melawan DC United. (persib.co.id)

Hengkangnya striker naturalisasi, Sergio van Dijk dari tubuh Persib Bandung cukup mengagetkan manajemen Persib Bandung. Namun bagi skuat “Maung Bandung” kepergian pemain asal Belanda keturunan Indonesia itu, dianggap tidak masalah. Bahkan ditanggapi dingin.

Salah satunya terlontar dari mulut striker lincah Persib, Ferdinand Alfred Sinaga. Kepada wartawan saat ditemui di mes Persib jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (10/12), ia dengan tegas mengatakan tidak ada pengaruh sedikitpun terhadap Persib tanpa Sergio van Dijk.

“Kita bisa lihat pertandingan saat lawan DC United, walaupun itu bukan tolok ukur dengan atau tanpa Sergio, tapi bagi saya gak ada pengaruh Persib tanpa Sergio. Dia memang pemain bagus tapi saya tidak panik dengan hengkangnya Sergio. Tak masalah tanpa Sergio,” tandas Ferdinand.

Terlebih lanjut pemain yang musim lalu membela Persisam Samarinda ini, Persib masih memiliki pemain-pemain yang haus gol dan Persib tidak harus tergantung kepada satu pemain dalam memenangi setiap pertandingan.

“Kita masih banyak pemain yang bisa bikin gol, dan itu tidah usah striker saja. Apalagi kita masih ada Djibril Coulibaly, ada Firman Utina, Atep, Sigit, ada saya juga, termasuk pemain lainnya, jadi ngapain harus panik kalau Sergio keluar,” cetus pemain bernomor punggung 17 ini.