Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahasia Gol Jarak Jauh Modric

By Arief Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2013 | 17:53 WIB
Luka Modric (Getty Images)

Gol pertama Real Madrid ke gawang Kobenhavn pada matchday 6 Liga Champion 2013/14, Selasa (10/11), mengukuhkan Luka Modric sebagai spesialisasi tembakan jarak jauh. Pemain asal Kroasia ini ternyata belajar dari yang terbaik: Zinedine Zidane.

Malam sebelum pertandingan di Parken, Modric menjadi pemain terakhir di sesi latihan El Real bersama Zidane, legenda klub asal Prancis yang kini menjabat sebagai asisten pelatih. Seperti yang diberitakan Marca, eks andalan Tottenham Hotspur giat berlatih menendang bola ke arah gawang dari luar kotak penalti.

Sejak hijrah ke Spanyol, Modric telah menyumbangkan lima gol bagi Madrid, semuanya merupakan gol jarak jauh. Salah satu golnya yang diingat fan Los Galaticos terjadi di Liga Champion 2012/13, melawan Manchester United di Old Trafford, membantu klub ke babak delapan besar.

Modric sudah melakoni 73 pertandingan bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Total lima gol yang diraihnya telah menyamai catatan legenda lain Madrid, Fernando Redondo. Eks pemain asal Argentina membukukan lima gol di total 228 penampilan.

(Theresia Sumanjuntak)