Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Rekrut Vladimir Gantikan Abanda

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Desember 2013 | 09:57 WIB
Vladimir Vujovic (fkjagodina.org.rs)

Persib akhirnya memutuskan merekrut Vladimir Vujovic sebagai pemain asing ketiga yang akan diplot sebagai bek tengah. Bek asal Montenegro itu akan bermain di posisi yang sebelumnya ditempati Abanda Herman.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menjatuhkan pilihan kepada Vladimir karena dinilai telah teruji kemampuannya saat diturunkan dalam laga uji coba internasional dengan DC United pekan lalu.

"Dia tampil baik pada uji coba menghadapi tim tangguh seperti DC United. Saya terkesan dengan kemampuannya memimpin
pertahahan. Dengan posturnya yang jangkung dia juga tangguh dalam duel bola atas," ujar Djanur.

Menurut Djanur, Vladimir yang memiliki latar belakang sebagai gelandang juga memiliki kemampuannya untuk membantu penyerangan jika dibutuhkan.

Tadinya Djanur akan mengumumkan pemain pilihannya setelah melihat kemampuan satu pemain lagi, yaitu Sekou Tidiana Souare. Namun, pengumuman itu dipercepat lantaran pemain asal Pantai Gading ini tidak jadi datang.

Vladimir mengaku gembira bisa bergabung dengan Persib pada musim pertamanya di Indonesia. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik sekaligus membawa Maung Bandung meraih gelar juara.

"Setelah hampir sepekan latihan bersama Persib, proses adaptasi cukup lancar. Saya mulai terbiasa dan menjalin kerja sama
antarpemain dengan baik," tutur Vladimir.