Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Yakin Lionel Akan Tetap Bertahan di Barca

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 Desember 2013 | 01:59 WIB
Jorge Messi (Josep Lago/Getty Images)

Ayah Lionel Messi, Jorge menegaskan bahwa anaknya itu akan tetap berada di Barcelona. Hal ini sempat mencuat setelah komentar pedas striker andalan Blaugrana itu kepada Wakil Presiden Javier Faus.

Jorge meminta semua pihak untuk melupakan pernyataa Lionel yang mengatakan bahwa Faus adalah sosok yang tidak tahu apa-apa mengenai sepak bola karena tidak memberikan dirinya kontrak baru.

Jorge mencoba meyakinkan bahwa hal itu tidak akan membuat Lionel pergi dan akan tetap berada di Barcelona karena anaknya itu sangat mencintai dan berhutang segalanya kepada klub meskipun tidak mendapatkan kontrak baru yang diinginkan.

"Saya pikir kita semua harus melupakan hal ini sekarang. Pers tidak akan melihat sisi lain diluar komentar langsung Messi kepada Faus. Yang sudah terjadi biarlah terjadi," tutur Jorge Messi kepada Diario Ole.

"Kita perlu melihat kedepan bukan kebelakang. Setiap Leo mengungkapkan sesuatu selalu menjadi berita utama. Saya tidak ingin menimbulkan konflik dengan Barcelona, Presiden, terlebih kepada fans. Leo sangat berhutang segalanya kepada Barcelona."

"Leo dibesarkan oleh klub dan ia sangat mencintainya. Komitmennya kepada Barcelona dan fans akan berlangsung lebih dari apa yang orang lain pikirkan. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Leo akan tetap di Barcelona karena ia cinta kepada klub ini," ungkap Jorge.