Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzalo Higuain Berusaha Jaga Optimisme Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 Desember 2013 | 01:47 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

Gonzalo Higuain berusaha menjaga optimisme jelang pertandingan penentuan babak penyisihan Grup F Liga Champion, Kamis (12/12) dini hari WIB. Higuain percaya Napoli memiliki kekuatan yang memadai untuk dapat memetik kemenangan melawan Arsenal di depan pendukung sendiri.

Kemenangan menjadi hasil wajib bagi Napoli untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champion. Dengan syarat Borussia Dortmund gagal memetik tiga poin di kandang Olympique Marseille.

Apabila Napoli mampu mengalahkan Arsenal dan Dortmund menang di atas Marseille, maka ada tiga tim yang memiliki kemasan 12 poin. Dengan begitu, Arsenal, Napoli, dan Dortmund akan berhitung untuk menentukan kelolosan. Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara dengan 12 poin, sedangkan Napoli dan Dortmund sama-sama mengemas sembilan poin.

"Kami adalah tim kuat. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit. Akan tetapi, kami harus menjalani pertandingan dengan keyakinan mampu mengalahkan Arsenal," kata striker yang genap berusia 26 tahun pada 10 Desember 2013 ini kepada La Gazzetta dello Sport.