Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Antisipasi Kekuatan Sektor Sayap Thailand

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Desember 2013 | 16:22 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/Bolanews)

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Thailand di laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2013, Kamis (12/12) di Stadion Thuwunna YTC, Yangoon. Pelatih Rahmad Darmawan sudah mempelajari kekuatan Thailand dan akan melakukan antisipasi.

== Laporan Ario Yosia dari Myanmar ==

Tim nasional Indonesia tampil kurang meyakinkan di pertandingan perdana SEA Games 2013 walau berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja. Sementara dua pesaing utama di babak penyisihan Grup B, Thailand dan tim tuan rumah Myanmar sudah memetik hasil meyakinkan.

Rahmad Darmawan menilai tim Thailand punya kelebihan dalam pemainan sayap. Guna mengantisipasi serangan-serangan berbahaya dari sektor sayap, RD mengaku telah mempersiapkan para pemainnya untuk meredam setiap serangan dari sisi lapangan.

"Mereka condong bermain melebar. Saya berharap pemain tak memberikan ruang bebas kepada para pemain Thailand untuk melakukan penetrase atau sorongan umpan lambung dari sektor sayap," terang pelatih yang selepas SEAG menangani klub Persebaya tersebut.

Kendati demikian, bek sayap kanan andalan Rahmad Darmawan, Alfin Tuasalamony, diragukan tampil di laga kontra Thailand. Alfin dikabarkan mengalami cedera lutut. Dengan begitu RD berharap Syahrizal atau Dedi Kusnandar dapat menggantikan peran Alfin dengan baik.