Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfin Tuasalamony Dihantam Cedera Tendon

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 14:23 WIB
Alfin Tuasalamony, cedera mengkhawatirkan. (Ario Yosia/Bolanews)

23, Rahmad Darmawan dipusingkan hantaman cedera yang menimpa Alfin Tuasalamony. Pemain yang bermain di posisi bek sayap kanan itu mengalami cedera otot tendon. ==Laporan Ario Yosia dari Myanmar==

Saat sesi latihan Rabu (11/12) siang Alfin Tuasalamony tampak tak selincah biasanya. Di bagian otot tendonnya terlihat balutan plester. "Jujur saja cedera yang menimpa Alfin Tuasalamony terasa merisaukan. Saya tak memiliki banyak pemain yang bermain di posisi ini," tutur Rahmad Darmawan.

Alfin Tuasalamony merupakan satu-satunya pemain murni yang bermain di posisi bek sayap kanan. Jika ternyata cedera yang menimpa mantan pemain CS Vise tersebut tak juga pulih Rahmad Darmawan menyiapkan alternatif.

Kemungkinan ia akan meminta Syahrizal (bek) atau Dedi Kusnandar (gelandang) bermain di posisi tersebut. Saat latihan di Indonesia keduanya sering diplot Rahmad Darmawan berotasi posisi. "Sejumlah pemain yang bisa multifungsi akan saya berdayakan saat ada pemain di posisi vital absen," kata Rahmad Darmawan.

Alfin Tuasalamony sendiri berharap kondisinya membaik saat hari pertandingan. "Saya tak mau melewatkan pertandingan melawan Thailand yang saya tahu amat penting bagi timnas U-23," kata pemain asal Maluku tersebut.