Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Imbang adalah Hasil yang Logis

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 9 Desember 2013 | 09:07 WIB
Arsene Wenger (David Price/Getty Images)

1 ketika Gerrard Deulofeu mencetak gol penyama pada menit ke-83.

Arsenal sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak menjadi tujuh poin dari peringkat kedua klasemen. Tetapi, mereka harus puas berbagi angka dengan skuat asuhan Roberto Martinez.

Mesut Ozil memecah kebuntuan tuan rumah hanya sepuluh menit menjelang bubaran. Namun, pemain pengganti Everton, Gerard Deulofeu, menyamakan kedudukan pada menir ke-83.

Manajer Arsene Wenger kecewa Arsenal tidak bertahan dengan baik ketika memimpin, tetapi pria Prancis itu juga memuji penampilan sang rival yang bermain agresif.

"Itu adalah permainan yang sangat intens dan Anda harus mengatakan bahwa Everton adalah tim yang sangat bagus hari ini. Mereka memberi kami kesulitan, terutama pada awal-awal pertandingan babak pertama," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Setelah itu kami memegang kendali, terutama 15 menit akhir babak kedua. Tetapi mereka tetap berbahaya karena kerap melakuakn serangan balik. Penyesalan kami malam ini adalah tentu kami tidak bisa meraih poin penuh. Tetapi secara keseluruhan Anda bisa mengatakan itu adalah hasil yang logis," jelas Wenger.

Berkat tambahan satu angka, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen Premier League dengan raihan 35 poin. Terpaut lima poin dari posisi kedua dan ketiga, Liverpool dan Chelsea. Sedangkan untuk Everton, tetap berada di tempat kelima dengan koleksi 28 poin.