Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Messi Harus Merasa Dicintai Klub

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 02:48 WIB
Gerardo Martino (David Ramos/Getty Images)

Penolakan Barcelona untuk menaikkan gaji Lionel Messi pada kontrak barunya bisa saja membuat sang mega bintang kesal. Namun, Pelatih Gerardo Martino menyarankan agar Messi harus tetap merasa lebih dicintai oleh klub.

Wakil Presiden Barcelona, Javier Faus menyatakan bahwa klub tidak melihat ada suatu alasan bagi mereka untuk memberikan kontrak baru beserta kenaikan gaji di dalamnya pada saat ini kepada Messi.

Hal ini sebelumnya sudah diprediksikan oleh media Spanyol akan terjadi menjadi penyebab utama kepergian Messi ke klub lain. Namun, Martino tidak sependapat dengan hal ini. Martino merasa yakin bahwa kebahagiaan Messi di Barcelona tidak ditentukan oleh sebuah kontrak baru.

"Saya tidak ambil bagian atau ingin mengambil bagian dalam negosiasi kontrak para pemain. Saya percaya bahwa sangat perlu bagi Messi untuk merasa dicintai oleh klub agar bisa menunjukkan yang terbaik dari dirinya, sama seperti para pemain lainnya," tutur Martino kepada Football Espana.

"Bagaimana cara kami menunjukkan kepadanya? Jika Anda dapat mengukur kebahagian Messi hanya dari segi ekonomi, maka saya juga percaya bahwa ada banyak cara bagi kami untuk bisa menunjukkan hal itu," lanjutnya.