Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Terkejar, Man. City Mampu Kalahkan Fulham

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Desember 2013 | 01:32 WIB
Tendangan bebas Yaya Toure (kanan) yang berhasil membuka kemenangan Man. City atas Fulham. (Clive Rose/Getty Images)

2.

Manchester City yang memiliki rekor yang tidak begitu baik di laga tandang, sempat berhasil tampil gemilang di babak pertama dan berhasil unggul dua gol melalui tendangan bebas Yaya Toure di menit ke-23 dan aksi kapten Vincent Kompany (43).

Melalui permainannya, City tampak yakin bahwa kali ini performa buruk mereka di kandang lawan tidak akan kembali muncul. Namun, ternyata hal itu terjadi ketika Fulham berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui Kieran Richardson di menit ke-50 dan bunuh diri Kompany (69).

Beruntung, City berhasil kembali bermain dengan baik setelah kedudukan imbang 2-2. Manchester Biru berhasil kembalu mendulang dua gol pada menit ke-78 melalui aksi Jesus Navas dan sontekan James Milner tujuh menit jelang 90 menit waktu normal berakhir.

Hail ini berhasiil mengangkat Manchester City ke posisi dua lasemen Premier League di bawah Liverpool, meskipun masih bisa kembali tergeser oleh hasil pertandingan antara Arsenal menghadapi Chelsea yang baru akan digelar pada Selasa (24/12) dini hari WIB.