Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Jagokan Ribery Menangi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 21 Desember 2013 | 06:00 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Carlos Tevez menilai Franck Ribery adalah pemain yang paling pantas memenangi Ballon d'Or 2013. Bagi Tevez, pencapaian Ribery bersama Bayern Muenchen musim 2012/13 adalah pertimbangan utama kelayakannya ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penyerang Juventus berusia 29 tahun ini memilih Franck Ribery berdasarkan kontribusi dan pencapaian bersama tim. Ya, berkat kontribusi Ribery, FC Hollywood berhasil memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion.

"Setiap tahun Messi dan Cristiano selalu bersaing memenangi penghargaan tersebut. Akan tetapi, dari apa yang sudah dilakukan bersama Bayern Muenchen musim lalu dan caranya bermain, saya lebih memilih Franck Ribery sebagi pemain yang pantas memenangi penghargaan tersebut," kata Tevez kepada La Red.

Tevez juga kembali mengungkapkan pesimistisnya untuk bisa memperkuat tim nasional Argentina di Piala Dunia 2014. Ia yakin meski mampu mencetak 30 gol di level klub tetap tidak punya peluang besar tampil di Brasil.

Eks striker duo Manchester ini menolak menjelaskan secara rinci alasan dibalik keyakinannya tidak akan dipilih pelatih Alejandro Sabella memperkuat Tim Tango di Brasil. Disinyalir Sabella sudah memiliki nama-nama tetap di lini depan yang pasti berangkat ke Piala Dunia 2014. Mereka adalah Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Lionel Messi.