Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy dan Sony di Grup Yang Sama

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 Desember 2013 | 18:32 WIB
Tommy Sugiarto (IANS)

Dua wakil Indonesia di tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, berada di grup yang sama pada Final BWF Super Series di Stadion Nasional Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan dimulai Rabu (11/12). Dari hasil undian Selasa, Tommy dan Sony, berada di grup B bersama Kenichi Tago (Jepang), dan Hu Yun (Hong Kong).

Sementara itu, di Grup A tunggal putra, bintang tuan rumah, Lee Chong Wei, akan bersaing dengan Jan Jorgensen (Denmark), Boonsak Ponsana (Thailand), dan Wang Zhengming (Cina). Undian di grup ini dinilai sangat berat.

"Saya selalu mempersiapkan diri untuk undian dan kompetisi yang berat tapi berada satu grup dengan Chong Wei berarti perjuangan berat sejak awal," kata Jorgensen kepada The Star

Di putri, Wang Shixian berada di Grup A dengan juara Malaysia Terbuka, Tai Tzu-ying (Taiwan), Porntip Buranaprasertsuk (Thailand), dan Sung Ji-hyun (Korsel). Sementara juara bertahan dan peraih emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui (Cina) mengisi Grup B bersama Minatsu Mitani (Jepang), Bae Yeon-ju (Korsel), dan Saina Nehwal (India).

Di ganda putra, juara dunia asal Indonesia, Moh. Ahsan/Hendra Setiawan berada di grup A dengan lawan-lawan berat, yakni kampiun All England Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Cina), Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korsel), dan andalan tuan rumah, Thien How/Tan Wee Kiong. Grup B dihuni oleh Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae (Korsel), juara bertahan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), serta dua pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Di ganda putri, Grup A berisi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Ma Jin/Tang Jinhua (Cina), Jang Yena/Kim So-young (Korsel), serta Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia). Grup B dihuni oleh juara dunia Wang Xiaoli/Yu Yang (Cina), Danes Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang), dan Duanganong Aroonkesorn-Kunchala Voravichitchaikul (Thailand).