Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Arsenal Tak Kehilangan Kepercayaan Diri

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 21 Desember 2013 | 00:10 WIB
Arsene Wenger (Stuart MacFarlane/Getty Images)

masa sulit musim ini. Setelah dikalahkan Napoli di Liga Champion, Meriam London pun menelan kekalahan 6-3 dari Manchester City di ajang Premier League. Manajer Arsene Wenger menegaskan bahwa hasil buruk tersebut tidak mempengaruhi kepercayaan diri anak asuhnya.

Laga krusial akan tersaji di Emirates Stadium akhir pekan nanti. Derbi London kali ini melibatkan Arsenal dan Chelsea.

Tim tuan rumah masih dirundung duka karena kehilangan dua pertandingan terakhir. Sedangkan The Blues datang dengan semangat optimistis tinggi untuk membawa pulang tiga angka.

Manajer Arsene Wenger menegaskan bahwa serangkaian hasil buruk yang didapat Arsenal tidak mengganggu mentalitas dan kepercayaan diri anak asuhnya. Wenger memastikan bahwa skuatnya siap menghadapi Chelsea.

"Hasil terakhir memang telah mengecewakan bagi kami. Tetapi saya tidak berpikir bahwa serangkaian hasil buruk itu mempengaruhi mentalistas kami," kata Wenger seperti dikutip SKy Sports.

"Kami telah memiliki hasil yang baik hingga saat ini karena kami memiliki tingkat solidaritas dan kebersamaan yang baik dalam skuat. Saya tidak melihat ada tanda-tanda menurunnya mentalitas dan kepercayaan diri kami," jelas Wenger.