Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vieira Akui Menyesal Bertahan di Arsenal

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Desember 2013 | 05:16 WIB
Patrick Vieira (Gabriel Bouys/Getty Images)

Mantan gelandang bertahan Arsenal, Patrick Vieira memberikan pengakuannya bahwa ia menyesal untuk memilih tetap bertahan di Arsenal. Hal itu dikarenakan oleh kesempatan untuk menjadi pemain Real Madrid pupus.

Vieira yang meninggalkan Arsenal pada awal musim 2005/06 ke Juventus mengaku menyesal atas kepindahannya itu. Pria berusia 37 tahun itu menyesal karena tidak melakukannya pada awal musim 2004/05.

Vieira pada saat itu menjadi incaran serius Real Madrid. Mantan pemain asal Prancis itu sebenarnya sangat ingin untuk bergabung bersama Los Merengues, namun pada akhirnya ia memilih untuk tetap bertahan sebelum pergi satu musim berikutnya.

"Saya bebar-benar sangat dekat untuk bisa menjadi pemain Real Madrid satu musim sebelum saya meninggalkan Arsenal," tutur Vieira kepada Belfast Telegraph.

"Kesepakatan itu dilakukan oleh kedua klub dan negosiasi berhasil. Ketika tiba saatnya bagi saya untuk mengambil keputusan, saya mengubah pikiran karena saya percaya bahwa saya tetap ingin bermain dan mengakhiri karier di Arsenal."

"Pada saat itu saya tidak melihat adanya alasan bagi saya untuk pergi. Saya tidak tahu hal itu dikarenakan ketidakberanian saya untuk pindah atau hal lain. Andai saja bila saya tahu akan meningalkan Arsenal satu musim setelah itu, maka saya akan pergi ke Real Madrid," ungkap Vieira.