Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Para Pemain Atas Wafatnya Mandela

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Desember 2013 | 22:19 WIB
Nelson Mandela (AFP)

Wafatnya mantan presiden Afrika Selatan yang juga tokoh penentang apartheid, Nelson Mandela, telah mengalirkan komentar para petenis top lewan akun media sosial mereka, termasuk dua pemain terbaik putra dan putri, Rafael Nadal dan Serena Williams.

"Dampak kepemimpinan Nelson Mandela paling besar dalam kehidupan kita. Bertemu dengannya telah membuat saya mengerti naik-turun dalam kehidupan. Tapi bagaimana kita bisa bangkit saat terpuruk dan membantu orang lain, apapun ras dan latar belakangnya dengan pilihan dan keputusan dari kita sendiri," tulis Serena di akun Twitter-nya.

Sementara itu di akun yang sama Nadal menyatakan rasa simpatinya pada lelaki berusia 95 tahun yang menghabiskan hampir 30 tahun hidupnya dalam penjara.

"Beristirahatlah dengan tenang Nelson Mandela, Anda telah menjadi panutan dunia. Rasa duka mendalam saya untuk keluarga dan kerabat," tulis Nadal.

Sementara itu petenis terbaik Afsel, Kevin Anderson,  menulis, "Keberanian Mandela untuk memaafkan dan determinasi untuk sebuah perubahan bangsa dan telah menginspirasi jutaan orang di dunia. Beristirahatlah dengan tenang."

"Semangat Nelson akan hidup selamanya. Terima kasih untuk semua yang telah dilakukan buat kemanusiaan," tulis Jo-Wilfried Tsonga.