Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kobe Batal Lawan Kings, Tunggu Raptors di Staples

By Eko Widodo - Jumat, 6 Desember 2013 | 15:28 WIB
Kobe Bryant, terus mengupdate kondisi cedera Achillesnya tiap hari. (Getty Images)

Kobe Bryant, shooting guard LA Lakers, memutuskan untuk menunda come back melawan Sacramento Kings, Sabtu (7/12). Ia memasang target baru secepatnya Senin (9/12) WIB melawan Toronto Raptors. Come back itu dilakukan di Staples Center.

Kobe sudah delapan bulan tak bermain bola basket setelah terkena cedera tendon Achilles. Ia memang diberi keleluasaan oleh pelatih Mike D'Antoni kapan waktu pas untuk kembali.

"Saya akan mencobanya," kata Kobe saat berlatih hari Kamis waktu AS. "Saya akan melihat perkembangan cedera itu usai melakukan latihan keras," ungkap Kobe.

Kobe memang tak mau terburu-buru memaksakan diri. Ia menguji kekuatan Achillesnya secara bertahap. Ia pun memutuskan tak ikut berangkat ke Sacramento untuk memastikan kakinya benar-benar aman saat bertanding lawan Raptors.

"Saya tak akan pergi ke Sacramento, kota yang saya sukai," kata Kobe, kepada ESPN. Kobe pernah keracunan burger di kota ini beberapa tahun lalu.

Jika hari Senin WIB Kobe masih merasa belum fit tampil, ia akan melihat laga di hari Rabu WIB saat Lakers menjamu Phoenix.

"Saya yakin dalam beberapa hari ia akan bermain lagi," kata Mike D'Antoni, pelatih kepala Lakers.