Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Seleksi Pemain di Piala Gubernur Jatim

By Riemantono Harsojo - Senin, 9 Desember 2013 | 20:36 WIB
Roman Golian (Bolanews)

Persela Lamongan telah melakukan seleksi pemain pada pekan lalu. Akan tetapi seleksi itu merupakan tahap pertama, Laskar Joko Tingkir masih berencana mengelar seleksi lanjutan untuk memburu beberapa pemain lagi untuk musim 2014.

Pelatih anyar Persela, Eduard Tjong, mengatakan pada seleksi gelombang pertama hanya ada dua pemain saja yang lolos. Mereka berasal dari tim yang mentas di LSI dan LPI.

"Saya masih menunggu satu sampai dua hari lagi untuk memastikan mereka sesuai kriteria atau tidak," kata Edu, sapaan akrab mantan pelatih Persis Solo itu.

Jadi status dua pemain itu masih belum pasti berseragam Biru Langit. Mereka masih perlu meyakinkan Edu selama waktu dua hari ini.

Selain disibukkan dengan seleksi pemain, Persela juga dalam masa persiapan untuk tampil di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 yang direncanakn berlangsung pada 15 Desember. Tim asal Kota Soto itu akan menjadi tuan rumah Grup A.

Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Edu karena kerangka tim belum terbentuk. "Itu menjadi sedikit masalah buat saya. Apalagi Piala Gubernur Jatim akan segera dimulai. Kami jadi merasa terburu-buru," ujarnya.

Bagaikan pepatah, sekali dayung dua sampai tiga pulau terlewati, itulah yang menjadi panutan Edu. "Kami pastinya akan memanfaatkan turnamen itu sebagai ajang persiapan dan juga seleksi pemain," tutur pelatih asal Solo itu.