Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Yakin Arsenal Mampu Atasi Jadwal Padat

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 5 Desember 2013 | 23:54 WIB
Mikel Arteta (David Price/Getty Images)

pekan krusial yang akan terjadi pada bulan Desember. Meriam London masih menjadi pemuncak klasemen sementara usai mengalahkan Hull City dengan skor 2-0, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Arsenal akan menghadapi serangkaian jadwal padat hingga penghujung tahun 2013 mendatang. Skuat asuhan Arsene Wenger akan menghadapi beberapa tim besar seperti Everton (8/12), Napoli (11/12), Manchester City (14/12), dan Chelsea (23/12).

Mikel Arteta mengaku optimis Arsenal bisa melewati pekan-pekan krusial tersebut dengan mengamankan tiga poin demi menjaga peluang klubnya meraih gelar musim 2013/2014.

"Perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya adalah sekarang kami berada di puncak klasemen. Terpaut 10 atau 12 poin dari pemegang gelar musim lalu. Rasa percaya diri dan atmosfernya tentu saja berbeda dan kami ingin mempertahankan itu," kata Arteta seperti dikutip Sky Sports.

"Apakah penting kami belum memiliki pengalaman dalam memenangkan gelar sebelumnya? Tidak, selama kami memiliki kualitas dan ambisi kebersamaan yang kami punya. Saya pikir, kami sekarang dalam posisi baik untuk mewujudkan itu," jelas pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.