Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hempaskan Leicester 3-1, Man. City ke Semifinal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 06:09 WIB
Selebrasi para pemain Manchester City atas gol pembuka dari Aleksandar Kolarov (tengah). (Mike Hewitt/Getty Images)

Bertandang ke King Power Stadium, Leicester City tidak mampu membendung kekuatan Manchester City yang sering tampil buntu di kandang lawan. Tiga gol pun berhasil disarangkan The Citizen dengan baik dan hanya mampu di balas satu oleh The Foxes.

Manchester City berhasil ungul cepat melalui gol dari Aleksandar Kolarov di menit ke-8 melalui eksekusi tendangan bebas. Pemain asal Serbia itu berhasil menaklukkan kiper Kasper Schmeichel melalui tendangan bebas akurat dari jarak sekitar 28 meter.

Setelah Kolarov untuk gigi, kini giliran James Milner dan Edin Dzeko yang menjadi bintang. Milner berhasil mencetak dua asist yang berhasil disarangkan oleh Dzeko di menit ke-41 melalui tendukan kepala dan pada menit ke-53 melalui sepakan terarah yang keduanya tidak mampu diantisipasi arahnya oleh Schmeichel.

Leicester yang kini berlaga di Divisi Championship ternyata berhasil mencuri satu gol melalui sepakan keras Lloyd Dyer di menit ke-77. Sepakan pemain berusia 31 tahun itu gagal di bendung Joe Hart karena sempat membentur rekannya sendiri sebelum mengarah ke gawang.

Hasil ini pun berhasil membuat City lolos ke babak Semifinal bersama Sunderland yang berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1. Ada dua tim lagi yang akan segera menyusul, antara Tottenham Hotspur yang menghadapi West Ham United dan Stoke City yang akan menjamu Manchester United.