Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: 2013, Luar Biasa Bagi Atletico

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 01:36 WIB
Diego Simeone (Dani Pozo/Getty Images)

Pelatih Diego Simeone jelang akhir 2013 menyatakan bahwa tahun tersebut merupakan yang paling luar biasa bagi Atletico Madrid. Pelatih asal Argentina itu telah berhasil membawa Los Colchoneros berdiri sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid.

Dalam dua musim terakhir, Atletico berhasil tumbuh menjadi tim solid dan taktis meski tidak bertabur bintang seperti dua pesaingnya di La Liga itu. Simeone pun menyebut puncak kejayaan timnya ada saat menjuarai Copa del Rey.

Simeone yang kini genap dua tahun menukangi Atletico sejak Desember 2011 merasa senang dengan apa yang telah berhasil ditunjukkan para pemainnya di lapangan. Ia ingin mempertahankan motivasi tinggi para pemain Atletico di setiap pertandingan.

"Secara keseluruhan, ini telah menjadi tahun yang paling luar biasa. Puncak tertingginya tidak akan diragukan lagi, adalah Final Copa del Rey melawan Real Madrid," tutur Simeone kepada Football Espana.

"Tim selalu merespon pertandingan dengan cara yang hebat. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan sebesar apa kualitas yang kami miliki."

"Kami selalu termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan. Inilah yang ingin saya pertahankan. Menempatkan diri dalam posisi seorang pemain , saya akan melihat ini sebagai kesempatan," ungkap Simeone.