Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ungkap Alasan Rotasi Beberapa Pilar Penting

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Desember 2013 | 12:07 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (5/12). Ternyata Wenger sengaja melakukan rotasi karena The Gunners akan menjalani jadwal padat dan berat hingga pekan depan.

Mikel Arteta, Theo Walcott, Jack Wilshere, Kieran Gibbs,  dan Olivier Giroud hanya duduk di bangku cadangan di awal laga melawan Hull City. Tiga nama pertama pun hanya bermain di babak kedua. Kendati demikian, The Gunners tetap mampu memetik kemenangan.

Setelah melawan Hull, Arsenal akan menghadapi Everton, Minggu (8/12). Tiga hari kemudian akan bertandang ke markas Napoli untuk melakoni partai penentuan babak penyisihan grup Liga Champion. Sabtu (14/12), Aaron Ramsey cs. kembali berhadapan dengan lawan berat Manchester City di Etihad Stadium.

"Kami memiliki jadwal pertandingan yang berat. Itulah alasan mengapa saya mengistirahatkan beberapa pemain dan melakukan rotasi," ungkap Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Jarak antara laga selanjutnya melawan Everton dan Napoli berdekatan. Kami bermain Rabu malam (waktu setempat) di Naples dan Sabtu pagi di Man. City. Jadi, bagi kami itu adalah jadwal yang sangat-sangat berat," sambungnya.