Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hartono Ruslan Akan Arsiteki Persik

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Desember 2013 | 13:13 WIB
Hartono Ruslan

AFC sebagai bemper bagi klub LSI yang belum punya arsitek bersertifikat yang disyaratkan PT Liga Indonesia (PT LI) juga dilakukan Persik. Sebelumnya PS Barito Putera mengontrak Emral Abus untuk mendampingi Salahudin. Sementara Persik akan mengontrak Hartono Ruslan guna menemani Aris Budi Sulistyo, pelatih Divisi Utama lalu yang membawa Persik ke LSI.

“Kami memang akan memakai jasa Hartono Ruslan. Aris Budi yang kami serahi tugas memilih sendiri pendampingnya. Pilihannya jatuh pada Hartono, karena mereka sudah kenal baik. Keduanya juga sama-sama berasal dari Solo,” tutur Barnadi, Sekum Persik.

Di kompetisi nanti, lanjut Barnadi, peran Hartono sebagai penasihat bagi tim. Sementara kendali rutin harian di tangan Aris Budi. Namun, soal rekrutmen pemain mereka berdua harus berdiskusi.

“Jadi posisi Hartono tetap di atas Aris Budi sebagai apresiasi karena dia punya lisensi A-AFC dan lebih senior. Tapi soal program latihan mereka harus sinkron. Aris boleh menawarkan program, atau Hartono yang membuat program menyeluruh bagi tim,” kata Barnadi.