Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia: AS Roma Datang ke San Siro untuk Menang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 Desember 2013 | 22:38 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

16 Serie A, Senin (16/12). Pelatih I Giallorossi, Rudi Garcia, menegaskan pasukannya datang ke Milan untuk menang.

Posisi AS Roma dan AC Milan saat ini memang bagaikan bumi dan langit. Kedua tim dipisahkan jarak 19 poin di papan klasemen. Hingga pekan ke-15 Serie A, Roma masih bertengger di peringkat kedua, sedangkan Milan berada di posisi kesembilan.

Namun, dalam laga bertajuk grande partita, posisi di klasemen tidak akan terlalu banyak berpengaruh. Meskipun I Rossoneri saat ini berada jauh di papan tengah, namun Milan pastinya akan tetap memburu kemenangan apalagi laga akan dimainkan di markas sendiri ditambah moral tim yang tengah melambung usai keberhasilan lolos ke perdelapan final Liga Champion.

Rudi Garcia sadar betul dengan keuntungan dan kondisi moral terkini sang lawan. Meski demikian, Garcia tetap memasang target menang.

"Semua orang tahu Milan memiliki pemain tingkat tinggi dan Anda tidak bisa lolos dari face grup Liga Champion tanpa tim yang kuat," ujar Garcia.

"Kami tahu bermain di markas Milan akan jauh lebih sulit, tapi kami akan mengambil pendekatan seperti biasanya. Kami pergi ke Milan untuk menang. Ini akan sulit, namun itu adalah ambisi kami," tutur Garcia dikutip dari football-italia.net.