Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Belum Mau Berbicara Peluang Meraih Gelar

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 15 Desember 2013 | 12:11 WIB
Jose Mourinho (Tolga Akmen/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku belum memikirkan peluang untuk meraih gelar juara. The Blues memiliki kesempatan mengkudeta posisi Arsenal di puncak klasemen saat keduanya bertemu di Emirates Stadium, Selasa (24/12) dini hari WIB.

Chelsea berhasil mengamankan tiga poin dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge. Sementara itu, Arsenal dipaksa menyerah 6-3 oleh Manchester City dan pulang tanpa poin dari Etihad Stadium.

Hasil tersebut membuat Chelsea hanya berjarak dua poin dari Arsenal yang kini memiliki 35 poin. Namun, manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa perburuan gelar akan berlangsung hingga akhir musim, bukan saat mereka berpeluang mengalahkan Meriam London.

"Bisa berada di puncak liga pada Desember atau bahkan akhir Januari bukanlah hal yang krusial. Perebutan juara akan terus terbuka sampai akhir musim," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Setiap pertandingan sangat sulit, jarak antar tim bisa terbuka dan tertutup. Tentu saja, kami akan pergi ke Arsenal dan berjuang untuk meraih kemenangan dan dengan hasil objektif bisa berada di puncak liga. Tetapi jika pun kami gagal, saya pikir hal itu tidak krusial," ungkap The Happy One.