Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: City Ancaman Terbesar Buat Chelsea

By Arief Kurniawan - Rabu, 4 Desember 2013 | 10:30 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Bukan Arsenal atau Manchester United yang dikhawatirkan Jose Mourinho dalam perebutan titel juara Premier League musim 2013/14. Menurut manajer Chelsea itu, Manchester City merupakan rival terbesar dan paling berbahaya bagi timnya.

Ada beberapa hal yang dikagumi Jose Mourinho dari City. Salah satunya adalah lini depan yang mulai tajam. Ditambah lagi, menurutnya, skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut didukung oleh faktor usia.

"Sergio Aguero, Edin Dzeko, Alvaro Negredo, dan bahkan Stevan Jovetic, mereka adalah empat striker. Jika Jovetic tidak cedera, saya akan menempatkan dia pada level yang sama dengan pemain lain," tutur Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Mereka memiliki posisi lain. Anda melihat Yaya Toure dan Fernandinho. Tidak ada yang usianya melebihi 30 tahun, tidak ada yang di bawah 23 tahun. Skuat ini sungguh luar biasa."

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang tim mana yang memiliki amunisi paling banyak, maka saya harus berkata jujur. Saya minta maaf jika tim lain tidak suka dengan perkataan ini, tapi menurut saya City adalah tim yang punya amunisi paling banyak," imbuhnya.

Saat ini Chelsea berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan 27 poin, tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan teratas. Sementara itu, City menempati urutan ketiga dengan 25 poin.