Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Menawan, Fernandinho buat Pellegrini Bangga

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Desember 2013 | 06:04 WIB
Fernandinho (Sky Sports)

Manchester City pesta gol ke gawang Arsenal pada laga kandang di Etihad Stadium, Sabtu (14/12). Enam gol sukses disarangkan ke gawang Wojciech Szczesny, dua gol di antaranya dari kaki gelandang asal Brasil, Fernandinho.

Lewat dua golnya tersebut, Fernandinho terpilih sebagai man of the match. Ia juga tidak luput dari pujian rekan-rekan setim, termasuk sang pelatih Manuel Pellegrini.

"Dia adalah tipikal gelandang asli Brasil. Dia mampu menguasai bola dengan baik, dia juga punya pergerakan yang bagus," tutur Pellegrini kepada Sky Sports.

Fernandinho bermain dengan sangat sempurna sepanjang pertandingan, bukan hanya karena dua golnya, tapi karena beberapa hal di luar itu," ujar Pellegrini.

"Dia bekerja dengan baik dengan yaya Toure. Saya bangga padanya, tapi kita akan lihat bagaimana perkembangan penampilannya beberapa pekan ke depan," ucap Pellegrini.

Dua gol ke gawang Arsenal tersebut merupakan yang pertama bagi Fernandinho sejak menginjakkan kaki di Etihad Stasium Juni silam. Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan dari Shakthar Donetsk senilai 30 juta poundterling.