Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aroma Berbeda Laga Persahabatan

By Arief Kurniawan - Rabu, 4 Desember 2013 | 16:15 WIB
DC United di Jakarta (Eky Rieuwpassa)

Sebuah pengalaman berharga akan diperoleh dua klub Liga Super Indonesia (LSI), Persib Bandung dan Arema Indonesia. Kedua tim akan menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Kehadiran DC United di tanah air menjadi warna baru bagi sepak bola nasional. Pasalnya selama ini kebanyakan tim yang melakukan tur ke Indonesia berasal dari Eropa.

"Kedatangan DC United semoga menjadi warna baru bagi pencinta sepak bola indonesia," jelas Adrian Sarkawi, perwakilan DC United di Indonesia.

Dipilihnya Persib dan Arema dikarenakan kedua klub tersebut memiliki basis suporter yang besar. "Kami telah melakukan survei ke kedua klub tersebut dan pihak DC United sangat senang dengan stadion dan suporter Persib dan Arema," tambah Adrian.

Kehadiran DC United di tanah air tak lepas dari peran Erick Thohir selaku pemilik saham mayoritas saham DC United.

"Suatu hal yang penting bagi saya di mana saya memperlihatkan bahwa ini merupskan bukti dukungan bagi sepak bola Indonesia," ucap Erick Thohir dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12).

"Selama ini hanya banyak pertandingan tim nasional melawan sejumlah klub Eropa, jadi kali ini hadirnya DC United akan menjadi tontonan yang baru," tambah Erick.

DC United akan melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 6 Desember kemudian menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, dua hari kemudian.