Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Menang Besar, Pellegrini Belum Puas

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Desember 2013 | 05:18 WIB
Manuel Pellegrini (Paul Ellis/AFP/Getty Images)

Manchester City berhasil memetik poin penuh saat menjamu Arsenak di Etihad Stadium, Sabtu (14/12). Kemenangan itu terasa sempurna dengan enam gol yang dicetak ke gawang Arsenal.

Akan tetapi, hasil menggembirakan itu tidak cukup membuat pelatih Manuel Pellegrini puas. Ia menilai masih banyak hal yang wajib dibenahi, khususnya di lini belakang, di mana mereka kecolongan tiga gol.

"Hasil ini sangat menghibur, tapi saya lebih senang bisa menang dengan skor 6-0 daripada 6-3," ujar Pellegrini kepada Sky Sports.

"Setiap manajer punya cara berpikir yang berbeda. Sebagian ada yang merasa cukup dengan satu gol, namun kami selalu mncoba untuk meraih hasil terbaik," ucap Pellegrini.

"Lini depan kami memang bagus, tapi jangan lupakan pertahanan. Saya akan menonton tayangan ulang pertandingan ini. Arsenal punya banyak peluang untuk mencetak lebih dari iga gol," kata Pellegrini.

Pelatih asal Cili itu berharap anak asuhnya terus memperbaiki penampilan guna mengejar selisih tiga poin dari Arsenal yang kini masih bertengger di puncak klasemen.